Ubud, Daerah di Bali dengan Banyak Tempat Wisata yang Menarik Untuk Dikunjungi

Ubud, Daerah di Bali dengan Banyak Tempat Wisata yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bali memang sangat kaya akan tempat wisatanya. Tidak heran juga apabila memang sangat banyak wisatawan dari luar daerah atau bahkan dari luar negeri yang memilih Bali untuk jadi tujuan berlibur. Banyaknya tempat wisata di Bali membuat setiap orang yang datang kesini pun bakal merasa ingin kembali. Nah, salah satu daerah di Bali yang punya potensi tempat wisata begitu besar adalah Ubud. Ubud telah menjadi satu daerah di Bali yang sudah sangat populer dengan begitu banyak objek wisatanya. Kawasan wisata di Ubud sendiri termasuk pada pemerintahan Kabupaten Gianyar, yanag mana kabupaten ini terkenal dengan banyaknya seniman dan bahkan bisa dikatakan sebagai daerah pusat budaya serta seni di Pulau Dewata Bali. Sudah banyak tempat wisata di Bali yang terkenal dan letaknya berada di Ubud. Daerah yang didominasi dengan kawasan persawahan dan juga hutan ini membuat Ubud jadi satu daerah yang lebih menarik lagi, oleh sebab itulah potensi wisatanya pun besar. Selain dikarenakan banyaknya area persawahan dan hutan dengan udara yang sejuk, hal menarik lainnya dari Ubud adalah kesenian dan kebudayaan Bali yang terus berkembang baik.

Nah, perkara tempat wisata yang terkenal di Ubud sangat banyak, seperi yang sudah disampaikan tadi. Mulai dari Goa Gajah, disini wisatwan bisa menikmati kesejukan sekaligus sebuah bangunan yang bersejarah. Kemudian ada juga Ubud Monkey Forest, tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah populer. Ubud Monkey Forest merupakan tempat wisata hutan lindung dan seperti namanya, di tempat ini ada banyak kera berkeliaran. Selanjutnya anda juga bisa menikmati keindahan alam dari sawah terasering Tegalalang yang ada di Ubud. Pemandangan yang hijau dan sejuk bakal memberikan kesan menarik liburan di Bali.

Seperti yang tadi disampaikan, selain menjadi sebuah kawasan wisata di Bali yang terkenal dengan keindahan alamnya, Ubud juga terkenal dengan wisata budayanya. Di Ubud anda bisa berkunjung ke Musem Antonio Blanco, sebuah museum yang didirikan oleh seorang pelukis populer. Banyak terpajang karya-karya lukis yang indah yang punya nilai seni tinggi pada kehidupan orang Bali. Ada juga Museum Puri Lukisan Ubud, Museum Neka Ubud, dan lain-lain. Selain museum, di Ubud juga terdapat Pura Taman Saraswati yang menjadi satu spot untuk pertunjukan Tari Kecak. Ada banyak kolam bunga teratai yang cantik di Pura Taman Saraswati dan bahkan untuk panggung pementasan Tari Kecak sendiri berada di tengah kolam teratai yang bakal memberikan kesan semakin menarik. Selain tempat-tempat yang telah disebutkan diatas, masih banyak sekali objek wisata di Ubud yang menarik untuk dijunjungi.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply