Menikmati Keindahan Air Terjun di Tempat Wisata di Jawa Timur

Menikmati Keindahan Air Terjun di Tempat Wisata di Jawa Timur

Jika anda berkunjung ke Jawa Timur, anda pastinya ingin mengunjungi tempat yang menarik, bukan? Untuk anda yang masih bingung dan belum menentukan tempat wisata di Jawa Timur mana yang harus anda kunjungi, anda bisa langsung pilih kedua tempat wisata ini. Pesona alam yang tersaji di kedua tempat wisata ini tentu saja akan membuat liburan anda semakin menyenangkan. Belum lagi suasana alami disana yang pastinya akan membantu anda untuk melupakan sejenak aktivitas anda. Dimanakah tempat wisata tersebut? Daripada makin penasaran, anda bisa langsung simak ulasannya di bawah ini.

Tempat wisata di Jawa Timur pertama yang dapat anda kunjungi berada di Kabupaten Probolinggo. Tempat wisata yang berupa air terjun ini terkenal dengan nama Air Terjun Madakaripura. Memiliki julukan sebagai air terjun abadi, air terjun ini memang tidak pernah kering meskipun saat musim kemarau. Air terjun setinggi 200 m ini menyajikan sebuah pamndangan alam yang sangat menentramkan. Diding lumut hijau yang menjulang di kanan kiri air terjun akan menambah suasana tentram saat anda berada disana. Belum lagi suara air terjun yang khas ditambah dengan air halus yang tercurah makin membuat anda nyaman berada disana.

Selain itu, ada pula tempat wisata lain yang pastinya tidak akan kalah menarik dengan Air Terjun Madakaripura di atas. Tempat wisata ini memang akan memberikan suasana liburan yang berbeda. Jika sebelumnya anda akan menikmati pemandangan air terjun yang menyegarkan, kini saatnya anda untuk menjelajah bawah tanah karena anda akan berkunjung ke Gua Maharani. Terletak di Kabupaten Lamongan, gua ini akan menawarkan keindahan alam khas gua berupa stalaktit dan stalakmit yang telah terbentuk puluhan tahun. Tempat wisata yang telah terkelola dengan baik ini memiliki banyak fasilitas untuk para wisatawan yang datang ke lokasi wisata tersebut, termasuk jalan untuk berkeliling gua yang telah dibangun sehingga akan mempermudah wisatawan untuk menikmati keindahan gua. Maka, itulah dua tempat wisata di Jawa Timur yang bisa anda pilih untuk mengisi liburan anda.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply