Cara Jitu Mendapatkan Penginapan Murah Di Jogja Bagi Mahasiswa

Penginapan Murah di Yogyakarta bagi mahasiswa

Sebagai kota pelajar Jogjakarta tentunya menawarkan banyak tempat untuk belajar bagi para pelajar atau mahasiswa yang ingin menimba ilmu. Banyaknya tempat untuk mencari ilmu seperti sekolah, tempat kursus, universitas, dan lain sebagainya tentunya bisa membuat banyaknya pula penginapan seperti tempat kos, asrama, dan yang lainnya sebagai tempat menginap bagi para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari luar daerah Jogja. Khususnya bagi para mahasiswa yang berasal dari luar Jogja bisa mendapatkan penginapan yang sesuai dengan keinginan dengan harga murah bisa menjadi pilihan tersendiri dalam menghemat pengeluaran setiap bulannya.

Mendapatkan penginapan murah di Jogja sebenarnya tidak sesulit seperti yang dibayangkan, ini karena untuk sekarang ini sudah banyak berdiri berbagai penginapan di Jogja yang menawarkan berbagai tempat menginap yang tentunya disesuaikan dengan keadaan kantong mahasiswa. Untuk itu bisa mendapatkan penginapan murah di Jogja tentu menjadi cara yang harus dilakukan. Dalam hal ini anda bisa melakukan cara-cara sebagai berikut dalam mendapatkan penginapan yang murah, yaitu sebagi berikut :

  1. Mempunyai kenalan yang banyak. Dengan kenalan yang banya tentunya anda bisa mencari berbagai informasi mengenai penginapan murah yang bisa dijadikan tempat anda menginap saat menjadi mahasiswa di Jogja. Untuk hal ini anda bisa mempunyai kenalan terutama orang-orang sekitar yang lebih mengetahui tentang bagaimana lokasi dan keadaan disana.
  2. Mencari penginapan yang dekat dengan lokasi kampus. Usahakan penginapan yang anda dapatkan merupakan penginapan yang dekat pula dengan kampus tempat anda belajar. Hal ini tentu akan lebih menghemat anda dalam pengeluaran biaya transportasi karena bisa dilakukan dengan berjalan kaki.
  3. Menyewa penginapan dengan patungan. Yang dimaksud disini yaitu anda bisa menginap dalam suatu penginapan yang bisa diisi lebih dari 3 atau 4 orang, sehingga biaya penginapan yang harus dilakukan tentunya bisa dibagi-bagi dengan teman yang lainnya. Akan tetapi untuk hal ini tentunya anda harus bisa memilih teman yang benar-benar jujur dan dapat dipercaya.
  4. Menginap di masjida atau mushala. Dalam suatu masjida atau mushala biasanya suka ada bilik kamar yang disediakan bagi mereka yang menjadi pengurus masjid. Untuk hal ini anda bisa mencoba mendekati takmir masjid supaya bisa menginap disana. Sehingga selain anda dapat menginap secara gratis andapun bisa mendapatkan pahala ibdah dengan menjadi pengurus masjid untuk bersih-bersih dan yang lainnya.  
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply