Pulau Pantara

pulau pantara

Pulau Pantara adalah pulau terjauh dari gugusan Pulau Seribu. Dari dermaga Marina, Ancol, dibutuhkan waktu kira kira 2 jam untuk smapai ke pulau ini. Perjalanan yang lumayan ini tidak akan terasa apabila and sudah melihat indahnya Pulau Pantara. Karena letaknya jauh, maka fasilitas di dini sudah lumayan dikembangkan dengan baik. Ada sekitar 50 cottage yang siap memberikan anda kenyamanan dengan fasilitas yang ternyata lengkap juga. Ada swimming pul di belakang restoran dan ada juga restauran yang akan memanjakan lidah anda.

Pulau Pantara terbagi dalam 2 pulau yaitu Pantara Barat dengan 34 cottage dan Pantara Timur dengan 56 cottage. Pulau Pantara mengandalkan air lautnya yang bening dan pulau karang yang indah. Olahraga yang menarik dilakukan di Pulau Pantara adalah scuba diving. Pulau Pantara menyediakan berbagai macam facilitas yang dapat disewa dari snorkeling, diving, banana boat and banyak lagi. Sedang Pantara Island Resort menyediakan cottages, pool, bar, meeting room, discotheque and banyak fasilitas hiburan lainnya yang dapat dinikmati disini.

Pulau Pantara atau dikenal juga Pulau Seribu Marine Resort ini memiliki total 90 cottage beratap jerami dengan dinding berbentuk jendela kaca berukuran besar memberikan pemandangan ke luar cottage yang tidak terhalang. Restoran terapung yang menyuguhkan beragam selera masakan tradisional Indonesia, oriental, western atau japanese.   Pulau yang jaraknya sekitar 2 jam dari Marina Ancol ini  terkenal sebagai tempat ideal untuk menyelam dan snorkeling, Pulau Pantara dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan kegiatan olah raga air seperti jet ski,windsurfing dan banana boat. Air lautnya yang jernih bagaikan kaca memberikan nuansa kesegaran sehingga memberikan kenangan yang tak terlupakan di liburan anda.

Keindahan Pulau Pantara ini tidak Kalah dengan Pulau Sepa yang juga jadi tetangganya. Pasir putih dan air jernih menghiasai pantai. Terumbu karang dan ikan ikan kecil yang berenang riang bisa anda lihat dengan mata telanjang dari permukaan saat anda lewat di atas dermaga. Di sini anda juga bisa melakukan snorkeling, diving, berenang atau berjemur saja. Sayangnya, Pulau Pantara bagian Barat belum terlalu dibangun dengan baik. Jadi hanya bisa menikmati Pulau Ini di sisi Timur saja. Pulau Pantara merupakan satu dari sekian banyak pulau di Kepulauan Seribu yang bisa anda jadikan tujuan liburan di Jakarta.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply