Fakultas Ekonomi Dan Manajemen IPB

Fakultas Ekonomi Dan Manajemen IPB

Fakultas Ekonomi Dan Manajemen IPB

Salah satu fakultas yang cukup favorit di IPB adalah fakultas Ekonomi dan Manajemen. Secara umum fakultas ini didirikan pada tanggal 20 April 2001 berdasarkan SK rektor IPB. Dasar pembentukan fakultas Ekonomi dan Manajemen ini secara formal tercantum dalam prasasti yang dibuat ketika kepemimpinan Gusdur tepatnya pada tahun 2001. Tujuan dari didirikannya fakultas ini adalah untuk memperkuat makro dan mikro ekonomi pertanian Indonesia.

Fakultas Ekonomi dan Manajemen ini merupakan fakultas yang berada di urutan ke delapan di IPB dari fakultas-fakultas lainnya. IPB terus mengalami pengembangan yang menarik mengingat pada dasarnya pendidikannya dikhususkan pada sektor pertanian. Seperti yang kita ketahui jika negara Indonesia merupakan negara yang lebih dari 50 % penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Dengan adanya terapan ilmu pertanian pada dunia pendidikan tentunya akan lebih memberikan pengembangan yang baik.

Salah satu fakultas yang mempunyai pengaruh besar pada bidang pertanian adalah fakultas Ekonomi dan Manajemen ini. Pastinya dalam kegiatan pertanian akan selalu berkaitan dengan perekonomian seperti biaya dan hasil pertanian yang diharapkan menguntungkan. Untuk mewujudkan hal tersebut pasti harus ada yang bisa memang semuanya agar keuntungan yang dicita-citakan dapat tercapai. Tentunya bekal ilmu yang demikian bisa membantu masyarakat lainnya yang mempunyai usaha di bidang ini.

Adapun tujuan utama dari fakultas ekonomi dan manajemen IPB ini adalah membantu mengembangkan ilmu ekonomi dan manajemen untuk mengawal pertanian. Dengan adanya kerja sama tersebut tentu saja dapat membuat ekonomi di negara ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi dari hasil pertaniannya. Lahan yang semula sering diabaikan juga mungkin saja akan jauh lebih bermanfaat dengan adanya pendidikan ilmu ekonomi dan manajemen yang diterapkan pada masyarakat.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply