Dampak Positif dan Negatif Makanan Siap Saji

makanan sehatTahukah Anda bahwa makanan yang sehat itu seperti apa? Makanan juga memiliki dampak positif dan negatifnya jika kita sembarangan dan memperhatikannya. Contohnya dari makanan dari siap saji. Adakah kira-kira makanan siap saji itu manfaat dalam positifnya? Yang diketahui memang makanan cepat saji memiliki dampak negatif pada kesehatan. Nah, untuk melengkapi pernyataan ini, sebaiknya kita simak ulasan yang bermanfaat ada dibawah ini, Yuk, kita ikuti sejenak membacanya.

Dalam rangka membangun tubuh yang sehat dan kuat, tentunya juga diperlukan asupan yang menyehatkan. Manusia tak terlepas dari makan, dan makanan yang dikonsumsinya akan berdampak bagi kelansungan hidupnya. Oleh karena itu, jika kita menginginkan kondisi tubuh yang sehat dan daya tahan tubuh yang kuat, tentunya kita harus mengkonsumsi makanan sehat setiap hari yang dibarengi dengan olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup.

Apa sajakah makanan sehat yang disarankan?

Adapun makanan yang disarankan yaitu makan yang banyak mengandung gizi seperti pada sayuran, buah-buahan, makanan pokok, lauk pauk dan juga susu. Atau yang lebih populer dengan istilah empat sehat lima sempurna. Makanan sehat tersebut harus dikonsumsi dengan teratur dan jangan berlebihan. Karena jika berlebihan maka dampak yang dirasakan justru malah akan sebaliknya.

Makanan siap saji yang banyak terdapat disekitar kita merupakan sebuah alternatif di tengah padatnya aktivitas keseharian kita. akan tetapi ada juga dampak positif dan negatifnya. Dampak positifnya yaitu mudah didapat, tidak memerlukan proses yang lama, dan mudah dibawa. Akan tetapi dampak negatifnya justru lebih besar yaitu dapat membuat kita ketagihan, dapat meningkatkan resiko terserang penyakit berbahaya, meningkatkan berat badan, terlalu banyak kolesterol, dapat memicu diabetes dan tekanan tinggi, serta dapat meningkatkan resiko terserang penyakit kanker.

Beberapa resiko negatif tersebut dikarenakan pada makanan siap saji terdapat beberapa zat kimia yang digunakan sebagai pengawet, pewarna, dan juga penyedap rasa yang dapat membahayakan kesehatan jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Oleh karena itu, pilihlah makanan yang alami dan diolah dengan proses yang benar seupaya tercipta tubuh yang kuat dan sehat.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply