Pengelupasan Kulit Untuk Kulit Halus

Membuat Kulit Lebih Halus

Membuat Kulit Lebih Halus

Cara Membuat kulit halus yang cukup efektif adalah dengan pengelupasan kulit. Hal ini menjadi efektif karena dengan mengelupas lapisan luar sel kulit berarti membuang sel kulit mati beserta kotoran-kotoran di wajah. Dengan melakukan hal tersebut tentu memberikan ruang bagi sel kulit yang baru tumbuh untuk dan berkembang. Pertumbuhan sel kulit baru ini tentu akan menjadi kulit yang halus mengingat pada dasarnya semua kulit sehat adalah bertekstur halus.

Salah satu cara sederhana untuk menguji apakah Anda memerlukan perawatan pengelupasan kulit diantaranya dengan mengambil sepotong pita kertas kemudian menempelkannya pada dahi Anda lalu gosok dengan lembut. Jika dari proses tersebut terdapat potongan-potongan kecil kulit terkelupas, itu berarti Anda perlu melakukan proses pengelupasan kulit. Potongan-potongan tersebut merupakan sel-sel kulit kering dari permukaan kulit.

Proses pengelupasan kulit dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu pengelupasan fisik dan pengelupasan kimia. Jika pengelupasan fisik menggunakan peralatan tertentu yang bersifat interaksi alat dengan kulit kita sedangkan pengelupasan kimia lebih menggunakan bahan-bahan kimiawi yang dapat mengangkat sel kulit mati. Masing-masing cara memiliki kelebihannya, sebaiknya kita sesuaikan cara tersebut sesuai dengan kondisi kulit kita.

Membuat kulit halus dengan melakukan pengelupasan lapisan luar kulit sebaiknya dilakukan selama seminggu sekali. Hal ini untuk memberi ruang bagi kulit untuk membangun kembali jaringannya. Dengan kata lain, sebaiknya melakukan perawatan wajah dilakukan secara rutin namun pada batas-batas tidak terlalu sering.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply