Wisata Kawah Darajat

Objek wisata kawah Darajat terletak di Desa Padawaas, kecamatan Pasirwangi Garut, Jawa Barat yang merupakan objek wisata favorit bagi masyarakat sekitar dan luar daerah dengan pemandangan alamnya yang masih terlihat sangat asri dan indah. Ketika anda mengunjungi objek wisata kawah darajat, anda akan disajikan dengan pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan. Dari ketinggian anda akan sangat jelas melihat bentangan kota Garut dengan kehijauan yang dilatar belakangi oleh gunung-gunung besar menjulang tinggi.

Luas keseluruhan Kawah Oarajat ini sekitar 40 Ha, dan pengunjung yang ingin melakukan aktivitas berwisata harus memiliki izin dari pihak Amoseas. Perizinan ini dibertakukan karena kawasan ini merupakan kawasan perindustrian dan juga bahaya gas alam. Rekreasi utama di kawah Darajat dimana tekenal dengan pemandian air panasnya. Anda akan disuguhkan sebuah kolam renang yang cukup besar dengan kedalaman mulai dari 50 cm hingga 300 meter. Sehingga objek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman pada akhir pekan.

Kawah darajat adalah salah satu objek wisata di Garut yang memiliki keindahan yang masih segar. Kawah darajat terletak dibawah gunung api Papandayan. Lokasi tersebut menjadikan Darajat menghasilkan air panas seperti halnya di Cipanas Garut. Potensi ini dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk membangun sebuah pemandia air panas di bilangan darajat. Berbagai fasilitas-fasilitas modern juga sudah tersedia disini, mulai dari penginapan, restoran, pemandian umum hingga alat transportasi yang memudahkan anda untuk menjelajah tempat-tempat indah di sekitaran wisata kawah Derajat. Anda pun dapat menikmati beragam kuliner menarik khas garut dengan mudahnya di restoran-restoran terdekat.

Sejatinya objek wisata ini akan sangat ramai dikunjungi pada musim liburan panjang terutama oleh masyarakat sekitaran Garut dan dari jakarta. Jika anda mempunyai waktu luang, sempatkanlah untuk berkunjung ke wisata Kawah Darajat yang terkenal dengan pemandangan alamnya. Disana anda akan menemukan sebuah waterboom, tentunya dengan air panas yang senantiasa memanjakan tubuh anda. Lokasi pemandian ini terletak di puncak darajat. Jika anda beruntung dan cuaca sedang cerah, anda akan menikmati hamparan ladang sayuran dan jalan yang berkelok menjadi ciri khas.

Kota Garut tampak kecil dari kejauhan, namun tidak mengurangi eksotisme pemandangan ini. Tak hanya waterboom, anda bisa menikmati sejuknya hawa darajat dan mengitari puncak darajat dengan mengebdarai ATV. Outbound di alam bebas juga menjadi daya tarik tersendiri. Di puncak Darajat anda akan disuguhi deretan pohon pinus yang begitu mempesona. Hijaunya pinus dijamin membuat mata anda menjadi segar kembali. Sebenarnya kawah darajat ada dua, yaitu terletak di darajat 4 dan darajat 5.

Namun kawah yang dibuka hanya kawah darajat 5. Jarak dari puncak Darajat menuju Kawah Darajat sekitar 1km. Dalam perjalanan anda akan mendengar suara seperti perkusi, Ini merupakan aktifitas gunung Papandayan. Suara tersebut terdengar seperti suara saat memandai besi. Aktifitas tersebut menjadi salah satu alasan kenapa gunung tersebut diberi nama papandayan. Darajat tidak hanya menjadi objek wisata, tapi juga menjadi salah satu sumber tenaga listrik gas yang dimanfaatkan untuk menerangi Jawa-Bali.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply