Pantai Suluban, Eksotisme Di Balik Batu Karang

Pantai Suluban berada di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali, pantai ini menawarkan eksotisme spektakuler sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik batuan karang. Kata suluban berasal dari bahasa Bali, yaitu menyulub yang artinya berjalan atau lewat di bawah sesuatu. Pemberian nama ini disesuaikan dengan ciri  khas pantainya dimana untuk sampai di pesisir pantai berair jernih berwarna biru ini, Anda perlu menuruni anak tangga melewati lorong atau celah  sempit di antara batuan karang raksasa. Beberapa karang bahkan serupa gua yang seolah menjadi pintu masuk ke pesisir pantai.

Garis Pantai Suluban memang tidak terlampau luas, seolah terselip di antara karang-karang raksasa. Akan tetapi, keindahan panorama alam lautnya sungguh sangat memesona. Pantai yang berpasir putih ini memiliki gelombang ombak yang besar, cocok untuk berselancar. Suara gemuruh ombak memecah batuan karang banyak terdapat di pantai ini akan menyambut Anda bahkan sebelum sampai di bibir pantai. Warna air laut yang biru turqoise nan jernih adalah kolam renang raksasa yang menyenangkan untuk diselami.

suluban

Apabila Anda enggan menuruni tangga dan melalui celah-celah di antara karang raksasa, keindahan pantai cantik nan eksotis yang juga dikenal dengan nama Blue Point ini tetap dapat dinikmati dari atas batuan karang dengan panorama langsung ke lautan lepas. Di atas batuan karang ini, terdapat gazebo dan banyak restoran atau warung makan; tempat yang tepat untuk duduk santai menikmati keindahan Pantai Suluban.  Kontur pantai yang dihiasi batu-batu karang mengelilingi pantai menjadikannya demikian memikat dilihat dari sudut mana pun. Kelebihan lainnya adalah bahwa pantai ini belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply